Wisata terbaik di Jawa Timur - Safari Prigen | Tempat Wisata Jawa Timur
Taman Safari Indonesia
Prigen

NEWS & EVENTS


  • HOME >
  • NEWS & EVENTS >
  • BAYI SINGA KEMBAR 3 INI ADA DI SAFARI PRIGEN


BAYI SINGA KEMBAR 3 INI ADA DI SAFARI PRIGEN

Sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ, Safari Prigen telah berbangga karena telah berhasil kembali mengembangbiakan satwa khas Afrika ini.

Pada tanggal 19 Oktober 2016, Safari Prigen memiliki keluarga baru dari jenis Singa Afrika sebanyak 3 ekor dari jantan Galuh (6 tahun) dan betina Febi (7 tahun), mereka memiliki 3 anak yang bernama Faris, Feri, dan Fendo yang merupakan keturunan ketiga. Mereka kini sudah berusia 2 bulan dan memiliki berat badan 4-5kilogram.

Ketiga bayi Singa Afrika ini lahir di hari ke-103 dari ibunya. Dan kini ketiga bayi Singa Afrika ini mulai dibiasakan untuk bertemu dengan banyak orang diarea baby zoo Safari Prigen. Tetapi jika saatnya mereka menyusui dengan ibunya maka mereka akan dikembalikan bersama sang ibu.

Singa Afrika (Panthera Leo), merupakan salah satu jenis singa yang ada, mereka lebih banyak tersebar di daerah Benua Afrika. Dalam keturunan pertama dari anak singa akan memiliki corak yang khas dari singa, yaitu memiliki corak coklat dan bergradasi hitam.


Keunikan Singa Afrika:

Singa merupakan hewan yang memiliki tingkat sosialisasi yang sangat tinggi karena mereka berkelompok, dalam 1 kelompok terdiri dari 1 jantan dan beberapa betina bisa sampai 10 betina dan mereka lebih aktif di malam hari.


Sistem reproduksi Singa Afrika:

Dalam proses perkawinan singa dibutuhkan waktu 1 minggu sampai sang betina hamil. 105-115 hari betina singa hamil sampai melahirkan.


Makanan:

Singa Afrika merupakan hewan karnovora , yaitu hewan pemakan daging. Dalam sehari Singa Afrika bisa makan 5-7 kilogram daging ayam ataupun kuda. Bayi Singa Afrika masih full menyusui oleh induknya dan hanya makan dari sisa-sisa makanan induknya hanya untuk mengenali bahwa itu makanannya. Pada usia 3 bulan baru bayi singa bisa makan daging.













GO SAFARI 1500-212

Kembali ke Atas

© 2014 Copyright Taman Safari Indonesia